Seperti Pohon Pisang yang tak kan mau MATI, sebelum menghasilkan Buah yang bisa dirasa oleh semua......bagaimana dengan kita?

Sabtu, 22 Mei 2010

Aneka lomba anak dan keluarga, seru dan murah

Untuk mengisi liburan sekolah atau Agustusan, anak anak paling senang jika diadakan berbagai lomba maupun kegiatan luar ruang. Dan dengan biaya terjangkau tentunya.

Alhamdulillah akhirnya saya dapat mengumpulkan berbagai permainan, baik permainan waktu kita kecil dulu dalam acara agustusan, maupun kegiatan outbond.
Salahsatunya adalah :
a. botol berkelompok sunyi senyap :



untuk lebih mudahnya dipersilahkan melihat gambar dibawah ini:




1. buatlah 4-5 orang anak untuk menjadi satu kelompok, dan buatlah kelompok yang lain.
2. letakkan botol pada jarak 2-3 meter dari garis anak anak berkumpul. Jadi pada saat kita hitung 1,2 dan 3 anak anak secara otomatis merentangkan tali yang dititik pertemuan tali dipasang sebuah tali yang diujungnya diikatkan paku (masih ingat permainan waktu kecil dahulu, di Acara Agustusan, yakni lomba memasukan paku kedalam botol? Bedanya sekarang memasukan pakunya berkelompok, seperti contoh gambar diatas.
Serunya ada anak yang menarik disatu sisi dan mengendorkan disisi lain dan ada juga yang berteriak mengatur. Seru pokoknya waktu dipraktekan.

Kenapa dibilang lomba botol berkelompok sunyi senyap?, karena setelah mereka berhasil pada permainan pertama, ternyata itu masih tahap latihan,jika semua sudah berhasil memasukan paku berkelompok kedalam botol karena ada yang saling mengatur, dan mengerti caranya, sekarang lomba tersebut diulang dan tidak boleh ada suara, kecuali para orang tua atau penggembira. Itupun mengaturnya harus diluar garis permainan.

Saya kadang mengombinasikan dalam satu team dicampur antara anak anak,ibu ibu atau bapak bapak, agar lebih seru. Bisa jadi para ibu yang gemes terus banyak mengatur, atau suami istri dan anak saling tarik menarik tali agar cepat masuk kedalam botol.
Bagaimana dengan murahnya? Bahan untuk permainan cukup murah:
1. Tali satu gulung Rp.500-1000 jadi untuk tiga team berarti mnimal 3 gulung.
2. botol bekas, ‘teh botol atau kecap, bisa pinjem ke warga yang punya warung.
3. paku 3-5 buah dari tentangga.
4. hadiah, juara 1. 7 bungkus mie, ‘teh kotak dan kripik 2 bungkus sedangkan untuk juara 2 dan tiga dikurangi sedikit he he he murah meriah dan seru, karena bungkusnya besar ternyata isinya, ini dikarenakan uang kas RT agak kecil,jadi kita atur bagaimana caranya kegiatan Agustusan atau Lomba anak tetap berjalan, dan itu amat menyenangkan untuk mereka.

Bersambung ke aneka lomba lainnya…..



Artikel Terkait:

1 komentar:

Unknown mengatakan...

semoga bermanfaat juga :)

http://www.3teria.com/view/183/google-feud-game-yang-bisa-kamu-mainkan-dengan-keluarga-dan-teman-saat-ngumpul

Posting Komentar